Sabtu, 01 Maret 2014

Interested and Interesting



1
Saya tertarik pada topic-topik yang menarik. Beberapa kata sifat dalam bahasa Inggris menggunakan akhiran –ed atau –ing. Kata-kata sifat dengan akhiran –ed mengandung makna di atau ter. Interested, misalnya, berarti ditarik atau tertarik. Sedangkan kata-kata sifat yang berakhiran –ing mengandung arti me. Jadi, interesting berarti menarik.
Berikut ini adalah beberapa kata sifat dengan akhiran –ed dan –ing.
amazed = kagum, takjub
amazing = mengagumkan, menakjubkan
amused = terhibur
amusing = menghibur
annoyed = jengkel
annoying = menjengkelkan
astonished = takjub, kagum
astonishing = menakjubkan, mengagumkan
bored = jemu, bosan
boring = menjemukan, membosankan
disappointed = kecewa
disappointing = mengecewakan
disgusted = jijik
disgusting = menjijikan
embarrassed = malu
embarrassing = memalukan
excited = bergairah, bersemangat
exciting = menggairahkan
exhausted = lelah, kehabisan tenaga
exhausting = melelahkan, menghabiskan tenaga
horrified = ketakutan, merasa seram
horrifying = menakutkan, menyeramkan
interested = tertarik
interesting = menarik
satisfied = puas
satisfying = memuaskan
terrified = merasa ngeri, ketakutan
terrifying = mengerikan, menakutkan
tired = lelah
tiring = melelahkan
Coba kalimat-kalimat berikut di-Inggriskan.
1. Dia adalah cewek yang menarik, aku tertarik padanya.
2. Belajar bahasa Inggris terlalu serius sangat membosankan.
3. Aku jengkel. Peri lakunya sangat menjengkelkan.
4. Perjalanan kami ke Jogja bulan lalu sangat menggairahkan.
5. Aku tidak puas dengan kemampuanku bicara bahasa Inggris.
6. Tugas seorang ibu rumah tangga sangat melelahkan.
7. Dia adalah seorang wanita yang mengagumkan.
8. Dia mendapat gaji yang memuaskan. Dia sangat puas.
9. Ini adalah berita yang mengerikan: Susno Duaji ditangkap.
10. Ketika aku mengucapkan kata-kata yang memalukan itu, aku sangat malu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar